Tulisan Pertamaku "Dunia Bisnis Internet".

Iseng saya buka blog pertama ku yang masih bisa di akses sampai sekarang. Bahkan saya pun masih bisa mengitip dasboardnya melalui login gmail yang memang sudah tidak lagi ku gunakan sejak lama. Namun paswordnya dan alamat emailnya masih kuingat dengan sangat baik.

Saya coba mengintip blog pertama yang aku buat, dan melihat tulisan pertama yang aku terbitkan dengan judul "Dunia Bisnis Internet". dan anda bisa baca yang isinya seperti ini :
Dunia Bisnis Internet
Internet adalah salah satu kebutuhan dasar masyarakat dunia pada saat ini, pertumbuhan internet bak jamur dimusim hujan. Tetapi banyak yang menggunakan internet untuk sesuatu yang bersifat negatif salah satunya adalah Cyber S*x. Tetapi kita tetap mengharapkan bahwa para pengguna internet dapat menahan diri dan menggunakan internet sebagai suatu sarana pengembangan pengetahuan tehnologi dan sumber informasi yang berguna untuk kehidupan mereka. Dunia bisnis internet yang kini merambah dunia adalah salah satu bentuk positif dari internet itu sendiri. Menggunakan tehnologi internet untuk menghasilkan sesuatu yang dapat meningkatkan kualitas ekonomi serta sumber daya manusia dalam mengenal dunia lebih jauh. Mudah-mudahan para netter mampu memanfaatkan internet ini dengan semaksimal mungkin. Salam sukses, semoga internet membawa hal positif bagi diri anda termasuk penulis.
Tak di sangka tulisan ini telah terbit lebih dari 8 tahun. Tulisan ini tercatat terbit pada bulan 3 tahun 2009. Membuat saya sadar bahwa telah lama saya membangun blog namun belum ada yang mampu bertahan lama.

Sebagai blogger, pengalaman saya menjual blog baru 2 kali yang kini salah saatunya masih tetap eksis dan bahkan telah di kontrak oleh sebuah perusahaan software. Dan herannya saya ketika membuka blog itu, bahwa 100% blog itu masih tulisan saya dan tidak pernah di update selama 4 tahun. Blog itu terakhir memiliki tanggal posting 31 Desember 2013.

Walau pun dari pengalaman saya menjalankan bisnis online saya memperoleh penghasilan yang cukup dalam pandangan saya, namun saya merasa gagal ketika mengingat kesuksesan beberapa blogger yang saat itu di bangun hampir bersamaan dengan blog saya yang lain.

Satu-satunya blog saya yang paling bertahan adalah blog ini sendiri sebagai brand saya yang telah kupertahankan selama 7 tahun lebih. Namun blog ini selalu mengalami pemugaran, pembersihan dan bahkan on dan off sudah biasa di lihat dalam tampilan blog ini.

Blogger Bodoh sendiri memiliki artikel yang tersimpan dalam draf dengan jumlah ribuan. Ada tutorial blog, SEO, Theme WP, Template Blogspot, Cerita Fiksi Karya Saya sendiri dan banyak lagi yang lainnya.

Saya bahkan pernah menonton sebuah FTV yang mana cerita/sinopsis dalam film tersebut bisa di katakan 90% mirip cerita yang ku buat, namun hanya berbeda pada ending semata.

Saya tak publikasi artikel yang ada dalam blogger bodoh bukan karena takut bila ada yang di gunakan orang tanpa sepengetahuan saya. Cuman saja saya merasa bahwa blog ini sudah harus mampu beradaptasi dengan kondisi terbaru pengguna internet Indonesia.

Dan sebagai blogger berbagi adalah sebuah kepuasan tersendiri, tidak penting apa mereka yang menerima dari yang kita bagikan berterima kasih atau tidak, intinya, berbagi adalah sebuah kesenangan.

Salam blogger, tetap berkarya.

0 comments