Masih Mencari Jalan Dan Menyusun Rencana

Saat ini sudah masuk tanggal 13 Januari 2018 namun belum juga mendapatkan titik terang dimana saya harus memulai. Karena saya kembali ke titik awal setelah semua usaha ku runtuh dalam mencoba peruntungan di youtube.

Namun demikian saat ini saya sedang mengembangkan kembali blog dengan menggunakan 3 flatform berbeda guna menguji kemampuannya. Yaitu Wordpress, Drupal dan Terakhir adalah blogspot.

Dari ketiganya saya mendapati pengalaman baru bahwa flatform drupal memiliki kualitas yang sangat baik di sisi SEO namun dari sisi tampilan karena minimnya atau bahkan tidak adanya pengetahuan tentang bahasa programmeer sehingga tampilannya sedikit berantakan.

Sedangkan mengembangkan blogspot, walau milik google tetap saja tak bisa bersaing dengan blog-blog dengan flatform atau CMS self hosting seperti drupal atau wordpress.

Sedangkan wordpress sendiri saya sudah terbiasa dan satu blog dari 3 yang ku kembangkan selama seminggu sudah lumayan baik. Karena ada satu blog yang tembus visitor dengan angka lumayan walau posting baru sekitar 5 atau 6 postingan.

Mungkin sesuai dengan apa yang sering ditulis oleh para blogger master bahwa menulislah sesuai dengan passion kalian. Saya akui bahwa saya memang membuat blog sesuai dengan bidang keahlian saya. Menulisnya memang cukup cepat karena materi kita kuasai dengan baik. Namun yang jadi kendala adalah penyajian kontennya memang agak rumit karena harus disertai dengan gambar yang cukup banyak yang sedikit membuat ku pusing :D .

Selain itu saya sudah punya progress untuk tahun ini, dan Insyaa Allah .. semoga Allah memberi kelancaran atas perencanaan yang telah aku susun dan bisa menjadi jalan terang dalam memulai kembali pekerjaan yang telah aku geluti sejak tahun 2009.

Semoga saja, MyLog ini menjadi sebuah cacatan dan jadi saksi sejarah bagaimana perjalanan seorang blogger kampung berusaha untuk bertahan hidup di kerasnya dunia internet marketing. Salam Blogger dan jangan lupa menulis !!

0 comments