Jalan Panjang Mendapat Akun Adsense Dari Google Translate Hingga Bolywood

Ini adalah kisah tentang bagaimana cara mendapatkan akun adsense yang dulu sulitnya bukan main. Tidak seperti sekarang, hanya dengan membuat blog bahasa Indonesia atau dengan membuat channel youtube anda sudah bisa mendapatkan akun adsense.

Tahun 2009 - 2010, pemilik akun adsense masih bisa di katakan sebagai orang-orang yang hebat dalam dunia internet marketing (sekarang kalian hanya orang biasa saja wakakaka). Biasanya blogger lokal hanya bisa memanfaatkan periklanan lokal pula seperti adsensecamp dan kumpulblogger yang mungkin sampai sekarang masih jadi alternatif bagi blog yang kena banned oleh adsense.

Saat itu Bahasa Indonesia belum bisa di dukung oleh Adsense dan tentu saja mengajukan blog bahasa Indonesia sebagai penayang tentu langsung mendapat penolakan. Namun bila sudah punya akun adsense, memasang di blog bahasa Indonesia bisa dilakukan dengan sedikit tehnik nakal. (Cara nakal ini tak lagi dibutuhkan sob karena Indonesia sudah didukung Adsense hehhe)

Awalnya saya mengajukan blog Bahasa Indonesia untuk di tinjau mendapatkan akun adsense, namun tak perlu menunggu lama peninjauan, email surat cinta balasan langsung saya dapatkan dengan inti lamaran mu aku tolak wakaka.

Tak patah arang, "Kualleangi Tallangan Na Toalia" saya mulai mencari berbagai artikel yang menulis tentang cara mendapatkan akun adsense, dan saya mengikuti saran itu satu demi satu.

Saran pertama adalah dengan membuat blog bahasa inggris. Namun ini adalah ujian berat bagi saya karena saya sendiri paham bahasa inggris tapi tak bisa menyusun katanya, bila orang barat bertanya sama saya "can u speack in english?" biasanya saya langsung menjawab, "yes .. but i have pronunciation about english language" dan di jawab .. Okey .. wakakaka

Maka google traslate pun jadi senjata andalan, namun sayangnya saat itu grammar translate dari google belum seperti sekarang, kalo sekarang google translate sudah agak mending dari sisi grammarnya, namun kala itu grammar google masih bisa di katakan blepotan wakakaka.

Namun tak penting bagi saya, saya pun akhirnya membuat sebuah blog dengan mengisi 10 artikel hasil translate dari detik dan langsung posting dalam blog dengan domain dari blogspot. Oh iya, 5-10 artikel adalah syarat awal pengajuan blog ke adsense, tapi semakin banyak semakin baik maka saya pilih 10 artikel waktu itu.

Setelah 5 hari blog di buat dengan artikel modal dari translate berita, saya rencana akan mengajukan namun blog ku hilang tak bisa di akses, dan rasanya seperti capung di sambar metromini, emosi, marah bercampur rasa penasaran tak bisa di gambarkan.

Dari email ku peroleh informasi bahwa blog tersebut terindikasi sebagai blog spam karena kata-katanya blepotan bikin robot gogel mual-mual saya melakukan crawl atas blog tersebut.

Saya pun hanya bisa pasrah dan sadar bahwa memang hasil translate tersebut semrawut bahkan masih ada kata terselip dalam bentuk bahasa indonesia, karena kata tersebut salah satu hurufnya hilang entah kemana.

Kembali, sebagai seorang pemburu dollar sejati, saya mencari jalan untuk mendapatkan akun adsense dan menemukan sebuah cara yaitu bergabung dengan salah satu sosial media lokal milik india (saya hanya identifikasi dari namanya). Namanya adalah indiarock, sebuah sosial media mirip frienster yang telah terintegrasi dengan adsense.

Saya pun mendaftar sebagai pengguna dan di terima untuk bergabung. (Terus terang di sana banyak user cantik dari nepal, bangladesh, pakistan dan india sendiri, wakakak). Melalui fitur microblog yang tersedia saya membuat tulisan disana tentunya masih harus dalam bahasa inggris.

Kali ini saya tidak mau kecolongan lagi dengan artikel blepotan. Hasil translate saya olah sebaik mungkin sesuai pengetahuan bahasa inggris saya yang juga blepotan (whatttt ?? wakakaka). Dan jadilah 3 artikel unik bukan hanya di mata mesin pencari google tetapi juga dimata para pembacanya.

Artikel pertama adalah tentang balla lompoa dan tari kipas. Saya punya niat memperkenalkan budaya bangsa saya di India sana yang hampir mirip bila di lihat dari segi warna pakaian yang sama-sama menggemari warna-warna cerah wakakaka

Selanjutnya saya mer-translate satu lagu daerah ke bahasa Inggris dan juga di terima. 3 Artikel sudah cukup karena indiarock hanya mempersyaratkan demikian. Dan proses pengajuan pun tidak dilakukaan oleh kita ke adsense tapi oleh pihak indiarock.

Selang seminggu, iklan tampil di microblog saya, merupakan tanda bahwa saya telah di setujui sebagai pemegang Akun Adsense. Dan setelah melihat email dan ternyata saya benar-benar di setujui sebagai penayang iklan dengan dasboard adsense yang bisa saya akses. (Terima kasih indiarock, tidak salah ternyata saya jadi penggemar Sharuk Khan dan Maduri Dixit, wakaka)

Sampai sekarang, akun itulah yang saya gunakan, dan akun ini tercatat sebagai akun penuh sejarah penuh makna, bulan 10 atau 11 taun 2011 akun ini pun terverifikasi artinya bahwa telah terisi saldo $50 (tidak seperti sekarang hanya $10 sudah bisa verifikasi .. tidak seru perjuangan mu). 2 Tahun perjuangan baru bisa dapat akun .. dan tahu kapan bisa menerima penghasilan pertama ?? Tunggu saja cerita selanjutnya

0 comments