1 - 2 Januari 2018 Belum ada Fokus Pengembangan

Tanggal 1 Januari 2018 sudah dilalui, sekarang tanggal 2 namun fokus untuk bekerja belum juga ada. Pasca banned oleh youtube, belum ada fokus kegiatan sama sekali bahwa kemana kita akan memulai melangkah. Apakah akan melanjutkan youtube lagi atau beralih pada profesi lain.

Menjadi blogger, yang paling sering terjadi adalah ketika kita tidak memiliki ide tulisan, sedangkan menjadi youtuber, banned adalah sebuah moment menyeramkan.

Salah satu kesalahan yang tidak bisa di perbaiki youtube adalah robot spam mereka yang terus melakukan banned tanpa pernah melakukan cek secara manual.

Entah apa yang di pikirkan oleh para pendiri youtube itu ??

Bila memang ada yang di anggap spam, seharusnya di jelaskan kepada pengguna point mana saja yang di anggap spam. Sehingga pengguna tidak melakukan kesalahan yang sama. Sebagian besar youtuber merasa bahwa banned yang di lakukan oleh youtube pada banyak channel adalah metode perampokan dengan alasan klasik, SPAM.

Namun tak penting untuk mecurahkan semua tentang youtube di sini. Yang jelasnya sampai hari ini saya belum bisa menentukan fokus kedepannya. Apa yang bagus untuk di lakukan dan bagaimana caranya untuk bisa kembali berusaha dan bekerja dengan rasa tenang.

0 comments