Target Baru Dan Planning Baru

2017 Akan segera berakhir, Desember 2017 adalah tanda berakhirnya sebuah masa kelam bagiku. Aku akan melakukan beberapa riset dalam instrospeksi diri khususnya dalam pekerjaan online (IM). Mempelajari kesalahan dan menulis point-pointnya secara secara detail.

Insya Allah dalam tahun 2018 Mendatang, aku akan menyusun target baru sebagai pencapaian dan menjadikan pengalaman di 2017 kebelakang sebagai pelajaran. Tentu saja planning Bisnis Online dan Bisnis Offline harus beriring bersamaan.

Untuk online saya akan kembali membangun blog seperti sedia kala demikian juga untuk youtube. dan bisnis offline akan mencoba mencari peluang baru, walau planning sudah ada namun mengambil keputusan awal untuk memulai belum mendapat cara yang tepat.

Sebagai inti dari beberapa kesalahan yang telah kubuat dalam bisnis online yang kujalankan mungkin terdapat beberapa point berikut ini :
  1. Mungkin saya terlalu santai dalam bekerja dan tak memiliki waktu yang khusus sehingga bekerja semaunya
  2. Update tak berkala, membuat seperti sesuatu yang serampangan
  3. Terlalu bersemangat dan salah dalam mindset di mana semua di tujukan untuk uang sehingga bekerja dipaksakan dan menghasilkan karya yang juga terkesan di paksakan
  4. Terlena pada satu fokus dan meninggalkan yang lain yang memiliki potensi bertahan lebih baik.
Sementara itu dulu point yang menurut saya kurang dan mungkin catatan ini akan terus saya tambahkan.

Bagi kawan yang mengalami hal yang sama maka sebaiknya mari kita untuk kembali bekerja, jangan jadikan uang sebagai tujuan, bekerjalah dengan rasa senang dan tetap dengan disiplin waktu yang baik.

0 comments