Kelemahan dan Keunggulan Tablet-Android

Perkembangan dunia telekomunikasi kini semakin cepat, berbagai produk alat telekomunikasi di rancang dan di ciptakan oleh vendor alat telekomunikasi. Sebut saja, salah satu alat komunikasi yang kini populer adalah Tablet Android.

Tablet android adalah salah satu alat telekomunikasi yang berkembang dengan pesat. Ini di karenakan kebutuhan informasi yang semakin cepat menjadi salah satu pemicu bagi produsen Alat telekomunikasi berbasis celluler semakin giat dalam membuat produk yang diminati pasar.

Selain itu gaya hidup dan trend menjadikan alat komunikasi ini harus mampu untuk beradaptasi dengan pasar alat telekomunikasi. Perkembangan tehnologi internet juga menjadi salah satu pemicu dan menuntut kelengkapan fitur yang lebih maksimal pada setiap alat telekomunikasi seperti androit ini.

Sebenarnya, Tablet android jika dilihat dari fungsi dan kegunaannnya adalah merupakan sebuah perpaduan antara alat telekomunikasi dan laptop. Sejak di rilisnya jaringan internet berbasisi kartu GSM, para pengembang alat telekomunikasi melihat ini sebagai sebuah pasar baru dalam meraih keuntungan.

Hingga lahirlah berbagai alat telekomunikasi yang mampu memenuhi kebutuhan penggunanya dengan satu alat. Mulai dari iPad, iPhone, Windows Mobile, OS sampai pada iOS adalah bentuk perkembangan alat telekomunikasi yang begitu pesat hanya dalam beberapa bulan saja.

Awalnya, telepon hanya di gunakan untuk layanan informasi panggilan suara dan short Message yang berkembang sampai ke pelosok daerah. Kemudian di ikuti oleh tehnologi internet yang melaju dengan cepat yang butuh waktu hanya setahun saja telah bisa di akses di berbagai daerah terpencil.

Selanjutnya modem berkembang pesat dengan menggunakan kartu GSM. Karena melihat ini ketika membawa Handphone dan Modem yang membutuhkan 2 kartu, pengembang alat telekomunikasi meluncurkan produk berbasis alat telekomunikasi tablet yang merupakan perpaduan antara handphone dan laptop.

Salah satu yang paling pesat dalam pengembangannya adalah tablet android. Berbagai produsen alat telekomunikasi meluncurkan tablet dengan berbagai fitur lengkap guna mendapatkan simpati pasar.

Saat ini, telah dijual berbagai Tablet andoid berbagai merk dengan harga yang variatif. Murah dari Produksi china sampai dengan produsen terkenal seperti Samsung, HTC, Acer atau Sony.

Namun, setiap produk pasti memiliki keunggulan dan kelemahan, berikut ini beberapa keunggulan dan kelemahan dari Tablet android.

Keunggulan 
1.Fungsi 
Dilihat dari segi fungsinya, tablet android emiliki beberapa fungsi ganda selain untuk alat telekomunikasi seperti, Dapat mengakses internet lebih baik dari pada handphone pada umumnya. Artinya tampilan yang di hasilkan sudah menghampiri tampilan pada Laptop atau komputer. Fungsi lainnya adalah sebagai kamera digital, yaitu fungsi kamera lebih baik atau setara dengan kamera digital, berbeda dengan handphone pada umumnya yang memiliki kamera dengan hasil gambar kualitas rendah.

2. Biaya
Menggunakan Tabled android, biaya lebih kecil dari pada menggunakan 2 alat sekaligus misalnya menggunakan handphone dan Modem serta laptop. Biasanya, pada setiap penggunaan tertentu, provider celluler memberikan bonus berupa Quota jaringan internet, tidak lagi atau jarang memberikan bonus berupa gratis bicara. Kartu yang di gunakan pun hanya sisa satu sehingga selain pengisian pulsa untuk komunikasi, bisa juga di gunakan untuk internetan.

3. Efisiensi 
Efisiensi di sini adalah pada efisiensi kebutuhan tempat. Misalnya kita membawa laptop, handphone dan kamera digital, bisa anda bayangkan bagaimana repotnya ketika akan bepergian. Belum lagi alat perlengkapannya seperti modem, dan charge. Belum lagi ketika alat-alat tersebut kehabisan energi, bayangkan ketika akan men-charge ketiga alat tersebut, tentu merepotkan bukan ?

4. Keyboard / Tombol
Tablet andriod pada umumnya sudah menggunakan layar sentuh (Touch), layar yang lebar menyesuaikan dengan tombol yang lebar pula, memudahkan bagi pengguna untuk bisa mengetik dan melihat tombol digital dengan jelas dan tidak perlu kuatir tombol tersebut akan terhapus seperti tombol handphone

Kelemahan
Selain keunggulan, tentu setiap alat juga ada kelemahannya, apa sahja yang menjadi kelemahan tablet android ?

1. Mudah Lowbat
Terlalu banyak fungsi dan fitur, tentunya penggunaannya juga semakin besar. Hal ini memicu energi pada baterai akan cepat terkuras habis oleh penggunaan-penggunaan tersebut. Selain Percakapan, internet dan kamera, salah satu yang menyebabkan cepatnya lowbat adalah Fitur seperti Game yang ada pada tablet android yang biasanya sering sekali digunakan untuk mengusir rasa jenuh. Atau sebagai alat pemutar musik dan video yang tentunya membutuhkan energi ekstra

2. Susah menggunakan fungsi utama.
Fungsi utama dari Tablet android adalah untuk alat telekomunikasi. Susahnya menggunakan alat ini untuk fungsi utamanya yaitu panggilan suara (telepone) karena Tablet Android biasanya ukurannya lebih lebar dari handphone. Dan saat ini, fungsi utama tersebut sudah tergantikan dari alat telekomunikasi suara dan SMS menjadi alat telekomunikasi dan Informasi internet.

3. Ukuran yang lebar
Pada umumnya kebanyakan dari Tablet android memiliki ukuran yang lebih lebar dari handphone. Hal ini di maksudkan agar layar bisa lebih jelas saat mengakses jaringan internet. Tetapi hal ini membuat istilah telpon genggam tidak cocok lagi. Karena jarang ada yang bisa menggenggam tablet android di karenakan ukurannya yang lebar, hehehe ..!!

4. Perawatan Ekstra hati-hati
Karena tablet android adalah perangkat elekronik yang menggunakan alat serba mikro, maka penggunaannya perlu untuk hati-hati. Bukan berarti alat-alatnya gampang rusak tetapi tenaga ahli atau jasa service masih sangat kurang. Selain itu, berbagai alat dan perangkat yang di gunakan pada tablet android tergolong sensitif.

Setelah mengetahui tentang kelemahan dan keunggulan dari tablet android adalah selanjutnya tentang di mana bisa kita dapatkan ketika kita ingin membeli ?

Jika ingin membeli tablet android tentunya dengan mendatangi berbagai penjual handhpone di kota anda, tetapi jika anda ingin mecari bandingan harga, tentunya sangat sulit sekali jika harus mendatangi seluruh conter HP dikota anda.

Sekarang internet itu sudah bisa di akses sampai pelosok, cobalah untuk mencari toko online yang terpercaya. Jangan hanya melihat pada harga murah tetapi kualitas barang dan legalitas adalah salah satu ukuran.

Salah satu tempat atau toko online yang menjual produk elekronik seperti Kamera, laptop atau Tablet adalah Lazada dengan url situsnya Lazada Indonesia. Berbagai alat elekronik bisa kamu cari di situs tersebut.

Berbagai alat elekronik bisa kamu cari di situs tersebut. Selain memberikan informasi harga, juga memberikan spesifikasi alat yang kamu cari. Atau mungkin jika ingin membeli secara online, maka situs tersebut saya rekomendasikan, mengapa ? karena Lazada adalah salah satu toko online dengan jaringan di seluruh negara di dunia seperti Jerman, Thailand, Inggris dan masih banyak lagi negara lainnya. Itu adalah salah satu bukti yang tidak dimiliki situs sejenis sekaligus sebagai tolak ukur tentang keaslian produk yang di tawarkan dan keberadaan perusahaan tersebut.

Karena kita bicara soal Tablet Android, kamu bisa mengunjugi link berikut lazada.co.id. Link tersebut akan langsung membawa sobat ke kategori Tablet Android

Related

Opini 4195787388100873342

Post a Comment

Komentar Yang Menyertakan Link, Berisi Iklan, tidak sesuai Topik kami tidak Approve ! Komentar Spam Kami Hapus !

emo-but-icon

Text Widget

Mohon Maaf, Dalam Waktu Dekat Blogger Bodoh akan melakukan maintenance Dan mungkin akan banyak perubahan.

Mungkin akan tidak update dalam waktu lama atau mungkin banyak link yang rusak.

Terima Kasih
Salam Sukses !

Nonton Bareng

Hot in week

Comments

item